Tips Cara Liburan Murah ke Jepang

Posted on

Liburan ke luar negeri terutama liburan ke jepang menjadi sebuah hal yang diinginkan oleh banyak orang Indonesia. Namun sayangnya, banyak orang yang akhirnya mengurungkan niatnya karena terkendala biaya yang mahal. Ya, berlibur ke luar negeri apalagi Negara maju seperti Jepang memang membutuhkan persiapan bajet yang tidak sedikit. Nilai tukar rupiah yang rendah dan mahalnya biaya akomodasi menjadi beberapa alasan diantaranya. Namun demikian, bukan berarti tidak ada cara liburan murah ke Jepang yang dapat Anda lakukan.

Cara Liburan Murah Ke Jepang
Cara Liburan Murah Ke Jepang

Pasalnya, dengan beberapa tips yang akan kami sampaikan kali ini, Anda dapat pergi berlibur dengan biaya yang relatif murah. Tentu saja, liburan dengan biaya yang lebih murah akan mendapatkan bebagai fasilitas yang berbeda pula dengan ketika Anda berlibur dengan dana berlimpah. Nah, baiklah langsung saja kita simak beberapa tipsnya.

Tips Untuk Liburan Murah ke Jepang

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda ikuti agar bisa berlibur ke jepang dengan biaya yang murah.

Cari Tiket Pesawat Promo

Satu hal yang terpenting dari cara liburan murah ke Jepang adalah mencari tiket pesawat yang murah. Hal ini bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan promo yang kerap ditawarkan oleh para maskapai penerbangan. Biasanya dalam kondisi normal tiket pesawat ke Jepang untuk PP bisa mencapai angkat 5 hingga 8 jutaan. Namun dalam keadaan promo, maskapai biasanya memberikan diskon yang lumayan untuk bisa menekan pengeluaran Anda saat liburan. Nah, untuk mendapatkan promo ini, tentu Anda haru rajin memonitor situs maskapai yang kerap memberikan promo menarik. dan untuk tujuan wisata anda bisa baca artikel tentangĀ Rekomendasi Tempat Wisata ke Jepang

Liburan Saat Musim Dingin

Selain harus pintar mencari tiket promo, untuk bisa berlibur secara murah ke Jepang Anda juga harus sedikit berkorban. Salah satunya adalah dengan pergi berlibur ketika musim dingin. Kenapa disebut bekorban, saat musim dingin tiba suhu di Jepang bisa mencapai minus derajat celcius yang pastinya membuat kita yang notabene orang tropis kedinginan. Maka dari itu, pada musim dingin ini biasanya maskiapai penerbangan memberikan berbagai potongan harga karena sepi penumpang. Namun demikian, pergi berlibur ke Jepang pada musim dingin sebenarnya tidak buruk. Pasalnya, kita sebagai orang yang hidup di iklim tropis melihat salju menjadi suatu hal yang tak biasa, hal tersebut bisa menjadi bonus wisata, meskipun harus rela kedinginan.

Pilih Penginapan yang Murah

Tak hanya mencari promo tiket pesawar yang murah, cara liburan murah ke Jepang juga harus memperhatikan harga penginapan. Seperti yang kita tahu, penginapan biasanya bisa memakan bajet traveling kita hingga 30 %. Hal ini lah yang perlu kita siasati secara cerdas dengan memilih atau mencari penginapan yang murah. Jika Anda berkunjung ke kota Tokyo, maka salah satu cara mendapatkan penginapan murah adalah dengan mencari tempat yang tidak dekat dengan pusat kota. Selengkapnya anda bisa membaca artikel tentangĀ Cara Mendapat Penginapan Murah di Jepang

Pilih Makanan yang Murah

Biaya hidup di Jepang terkenal mahal tak terkecuali dengan makanan yang dijual. Namun demikian, bukan berarti tidak ada makanan yang dijual dengan harga terjangkau. Salah satunya dengan membeli makanan cepat saji di konbini atau convenient store. Di konbini ini Anda bisa mendapatkan makanan berupa onigiri, salad ataupun bento dengan harga yang relatif cukup terjangkau. Tak hanya itu saja, jika Anda ingin wisata kuliner, carilah kuliner yang berada dipinggir jalan atau biasa disebut dengan street food. Jika anda seorang muslim dan ingin mencari makanan halal anda bisa baca artikel tentangĀ Restoran Halal di Jepang

Pilih Moda Transportasi yang Paling Menguntungkan

Di Jepang, ada banyak pilihan moda transportasi umum yang bisa Anda pilih ketika berwisata di sana. Beberapa diantaranya memiliki harga yang sangat mahal, seperti kereta cepat Shinkansen yang dibanderol antara 12000 hingga 40000 yen untuk sekali perjalanan. Di mana angka tersebut jika dirupiahkan akan setara dengan angka 1,3 hingga 5 jutaan rupiah. Tentu saja, ketika kita ingin menghemat bajet liburan kita, transportasi seperti ini wajib kita hindari. Kita bisa menggunakan kereta lokal yang harganya lebih murah dan menguntungkan.

Satu hal yang tidak kalah penting dari cara liburan murah ke Jepang adalah dengan tidak memaksakan berkunjung ke destinasi yang mahal. Tentu saja, di Jepang sendiri terdapat banyak destinasi wisata yang murah bahkan gratis. Bahkan, selain lebih murah destinasi wisata yang gratis tersebut biasanya juga lebih banyak diminati orang lokal sehingga Anda pun bisa berbaur dan mempelajari budaya atau keseharian orang lokal Jepang.

Related Post


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *